10 Istana Terbesar dan Terluas Di Dunia (Bagian 1)

10 Istana Terbesar dan Terluas Di Dunia (Bagian 1) - Istana secara formal berarti rumah kediaman resmi kepala negara (raja, pre-siden) dan keluarganya, namun seiring waktu kata istana mengalami pelebaran makna, kini semua rumah atau kediaman yang mewah dan besar dapat dikatakan istana, nah berikut adalah 10 Istana terbesar di dunia;

Istana Terbesar #10 : Istana Stockholm


Istana Stockholm
Istana Stockholm


Istana Stockholm atau Royal Palace adalah kediaman resmi istana kerajaan dari raja Swedia (kediaman Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia adalah Drottningholm Palace (1991), istana terletak di Stadashoulman Island (Stadsholmen) pulau yang terletak di kota tua ibukota Swedia Stockholm.

Pembangunannya dimulai pada abad ketiga belas oleh Jarl Berger, mulanya sebagai benteng untuk melindungi Danau Malaren dan kemudian menjadi istana.

Royal Palace of Stockholm ini mempunyai luas : 658.858 kaki persegi (61.210 m2)



Istana Terbesar #9 : Istana Versailles



Istana Versailles
Istana Versailles

Istana Versailles adalah istana dan monumen sejarah Perancis yang terletak di Versailles, dekat Paris, Perancis. Istana Versailles merupakan kediaman raja-raja Perancis, Louis XIV, Louis XV dan Louis XVI. Raja dan penegak hukum tinggal di sana secara permanen dari 6 Mei 1682 6 Oktober tahun 1789, dengan pengecualian dari tahun 1715-1723.

Terletak di barat daya Paris, benteng dan real yang dirancang untuk memuliakan monarki Perancis. Benteng terdiri dari suksesi unsur arsitektur yang harmoni. Hal ini tersebar di 6,32 hektar, dibagi menjadi 2.300 buah, saat ini 1.000 bagian musée1.

Taman istana  Versailles  meliputi 815 hektar, sekitar 8 000 ha sebelum Revolusi françaisenote 1 93 hektar kebun. Ini mencakup banyak unsur, termasuk Petit dan Grand Trianon (yang juga kediaman Napoleon I, Louis XVIII, Charles X, Louis-Philippe I, dan Napoleon III), dusun Ratu, Grand dan Petit Canal, sebuah orangery dan kolam Swiss.



Istana Terbesar #8 : Istana Buckingham



Istana Buckingham
Istana Buckingham

Istana Buckingham  adalah kediaman resmi dan tempat kerja utama dari kerajaan Inggris. terletak di pusat kota London, di Kota Westminster. Istana ini juga dipakai untuk acara-acara kenegaraan dan ramah tamah kerajaan. Dan juga menjadi fokus bagi orang-orang Inggris pada saat-saat hari gembira nasional dan krisis.

Dibangun pada tahun 1703 oleh John Sheffield, Duke pertama Buckingham dan Normandia, sebagai rumah kota (tempat tinggal di London). Itu dibeli oleh keluarga kerajaan Inggris di 1761. Istana ini menjadi rumah resmi dari keluarga kerajaan pada tahun 1837, dan dimiliki oleh Negara.

Buckingham Palace memiliki 775 kamar. Ini adalah salah satu dari beberapa istana yang tersibuk di dunia. Untuk menuju ke sana ada jalan seremonial, The Mall.

Luas istana Buckingham adalah : 828.818 kaki persegi (77.000 m2)


Istana Terbesar #7 : Istana Quirinal 


Istana Quirinal
Istana Quirinal 

Quirinal Palace (dikenal di Italia sebagai Palazzo del Quirinale atau hanya Quirinale) adalah sebuah bangunan bersejarah di Roma, Italia, yang saat ini menjadi kediaman resmi Presiden Republik Italia.  Istana Quirinal ini terletak di Quirinal Hill, merupakan bukit yang tertinggi dari tujuh bukit Roma.

Istana Quirinal ini telah ditempati oleh tiga puluh Paus, empat raja-raja Italia dan dua belas presiden Republik Italia. Istana mempunyai luas seluas 110.500 meter persegi dan merupakan istana terbesar ke-6 di dunia dalam hal luas. Sebagai perbandingan, kompleks Gedung Putih di Amerika Serikat adalah 1/20 ukurannya .
  

Istana Terbesar #6 : Istana Kerajaan Madrid (Royal Palace of Madrid)



Istana Kerajaan Madrid (Royal Palace of Madrid)
Istana Kerajaan Madrid (Royal Palace of Madrid)

Palacio Real de Madrid (Istana Kerajaan Madrid) adalah rumah resmi dari Raja Spanyol. Istana ini terletak di Madrid, Spanyol. Ini adalah salah satu istana terbesar di Eropa Barat. Dengan permukaan 135.000 km2 dan 2.800 kamar, adalah istana kerajaan terbesar di seluruh Eropa.Raja Felipe V memiliki istana yang dibangun untuk menggantikan Alcazar yang telah dibakar. Istana ini terbuat dari batu kapur dan granit. Istana kerajaan madrid ini terlihat sedikit sama seperti Istana Versailles di Perancis. Juan Bautista Sachetti adalah  yang bertanggung jawab membangun istana ini. Mereka mulai membangun pada tahun 1738 Carlos III pindah ke istana pada 1764. Butuh waktu seratus tahun untuk menghias semua kamar.Raja Spanyol tinggal di sana sampai 1931 ketika Raja Alfonso XIII dipaksa untuk meninggalkan Spanyol. The Royal Palace masih digunakan untuk upacara khusus. Letizia seharusnya berjalan di karpet merah dari Royal Palace ke Katedral untuk pernikahan dengan Pangeran Felipe tapi hujan sehingga dia dibawa di dalam mobil.Lima puluh kamar di istana terbuka untuk kunjungan umum. Pengunjung memasuki istana dari Plaza de la Armeria. Beberapa kamar yang dapat dilihat adalah: 'porselen' ruang, 'tahta' dan 'jam' kamar. Ada sebuah museum tentara kerajaan di istana.


Sekian 10 Istana Terbesar dan Terluas Di Dunia (Bagian 1) , bersambung ke Bagian 2 : Istana terbesar dan terluas di dunia bagian 2.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »