India Produksi Minuman Ringan Bersoda Dari Kencing Sapi

Minuman ringan dari kencing sapi di India
Minuman ringan dari kencing sapi di India
India produksi minuman ringanber soda dari kencing sapi- Situs berita inggris telegraph.co.uk melaporkan bahwa Rashtriya Swayamsevak Sangh, kelompok budaya Hindu terkemuka India, telah mengembangkan Gau Jal atau Air (kencing) Sapi, di pusat penelitian di kota suci India Haridwar di Sungai Gangga, dan berharap dengan itu akan dipasarkan sebagai alternatif 'sehat' menggantikan coca cola dan Pepsi.

Orang hindu menyembah sapi untuk mempertahankan produk susu nya, tetapi banyak juga yang mengkonsumsi kencing dan kotoran sapi dalam minuman dan campuran rempah-rempah mereka sebagai campuran yang"menyehatkan".

Di beberapa negara bagian India, kotoran dan kencing sapi dijual di toko-toko susu biasa bersama produk susu dan yoghurt, dan "ayurveda" perusahaan makanan kesehatan di India bahkan membuat bubur, pasta gigi dan minuman tonik dari kencing sapi yang diklaim dapat menyembuhkan penyakit mulai dari keluhan hati, diabetes dan kanker. Urin sapi juga diyakini memiliki sifat disinfektan sementara kotoran sapi yang digunakan di banyak pondok desa di India sebagai lantai bersih dan antiseptik.

Sekarang, RSS Departemen Perlindungan Sapi telah menciptakan minuman ringan bersoda berbasis urin baru diharapkan akan meningkatkan kesehatan masyarakat untuk pasar yang lebih luas. "Kami mengacu pada Gau bahtera (urine sapi) sebagai gau jal (air sapi) karena memiliki potensi besar untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Kami telah mengembangkan formula minuman ringan dengan gau jal sebagai dasar dan telah dikirim ke laboratorium di Lucknow untuk pengujian, "kata direktur Om Prakash.

Timnya saat ini memfokuskan pada kemasan, pemasaran, dan tentu saja pengawetan minuman tersebut agar tidak bau tengik di musim panas.

Lihat video nya dibawah ini :



Sumber : telegraph.co.uk

Artikel Terkait

Previous
Next Post »