10 Istana Terluas dan Terluas Di Dunia (Bagian Dua)

 10 Istana Terluas dan Terluas Di Dunia (Bagian Dua) -  Ini adalah pembahasan lanjutan dari pembahasan sebelumnya yang berjudul 10 Istana Terbesar dan Terluas Di Dunia (Bagian 1) 

Istana Terbesar #5 : Istana Louvre

Istana Louvre
Istana Louvre

Istana Louvre (Perancis: Palais du Louvre) adalah bekas istana kerajaan yang terletak di tepi kanan Sungai Seine di Paris, antara Kebun Tuileries dan gereja Saint-Germain l'Auxerrois. Asal-usulnya  kembali ke periode abad pertengahan, dan struktur yang sekarang telah berkembang secara bertahap sejak abad ke-16.  Istana Louvre merupakan tempat kediaman yang sebenarnya kerajaan di Perancis sampai Louis XIV pindah ke Versailles pada tahun 1682,dan membawa pemerintahan bersamanya. Louvre tetap nominal, atau formal, pusat pemerintahan sampai akhir Ancien Régime pada 1789. Sejak itu Istana Louvre telah dijadikan sebagai tempat dirayakannya Musée du Louvre serta berbagai departemen pemerintah.

Istana Louvre mempunyai luas 1.453.175 kaki persegi (135.004 m2)




Istana Terbesar #4 : Istana Nurul Iman


 Istana Nurul Iman
Istana Nurul Iman

Istana Nurul Iman adalah kediaman resmi Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, dan pusat dari pemerintah Brunei. Istana ini terletak di gepeng berdaun, sungai dari bukit di tepi Sungai Brunei, beberapa kilometer sebelah selatan dari Bandar Seri Begawan, ibukota Brunei.

Istana Nurul Iman berisi 1.788 kamar, yang meliputi 257 kamar mandi, ruang perjamuan yang dapat diperluas untuk menampung hingga 5.000 tamu, masjid menampung 1.500 orang. Istana ini juga mencakup garasi 110-mobil, AC stabil untuk sultan 200 kuda polo, dan 5 kolam renang. Secara total, Istana Nurul Iman memiliki luas 2.152.782 kaki persegi (200.000 m²) . 

Karena ukurannya yang sangat besar, Istana Nurul Iman yang menggunakan 564 chandelier, 51.000 bola lampu, 44 tangga, dan 18 lift.

Istana Terbesar #3 : Istana Parlemen (Palatul Parlamentului)

Istana Parlemen (Palatul Parlamentului)
Istana Parlemen (Palatul Parlamentului)


Istana Parlemen (Rumania: Palatul Parlamentului) adalah kursi dari Parlemen Rumania. Terletak di Bukit Spirii di tengah Bucharest, Istana adalah bangunan sipil terbesar di dunia dengan fungsi administratif dan bangunan terbesar kedua di dunia setelah Pentagon di Amerika Serikat. Hal ini juga gedung administrasi paling mahal dan bangunan terberat.

Istana ini dirancang oleh arsitek Anca Petrescu ketika dia baru berusia 28 tahun. Hal itu hampir selesai oleh rezim Ceauşescu sebagai pusat kekuasaan politik dan administrasi, meskipun memusnahkan bagian besar dari pusat kota. Struktur bangunan, dan konstruksi itu sendiri direncanakan pada "Proiect Bucuresti" lembaga utama Teknik Sipil di Bucharest. Kepala proyek itu insinyur Valentin Georgescu. Nicolae Ceauşescu menamakannya sebagai Rumah Rakyat  (Casa Poporului), juga dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Istana Rakyat.




Istana Terbesar #2 : Istana Topkapı 

 Istana Topkapı
Istana Topkapı

Istana Topkapi adalah istana di Istanbul (Konstantinopel), Turki.  Istana Topkapı   Dibangun pada 1465.  Istana Topkapı  adalah pusat administrasi dari Kekaisaran Ottoman.  Istana Topkapı  berubah menjadi sebuah museum atas permintaan  Presiden pertama Turki, Mustafa Kemal Atatürk pada tahun 1924.  Istana Topkapı  ini dibangun di acropolis, lokasi pemukiman pertama di Istanbul. Istana ini memiliki pemandangan yang sangat baik dari Golden Horn, Bosphorus dan Laut Marmara. Istana ini dikelilingi oleh 5 kilometer dinding Istana Topkapı  Ini memiliki luas wilayah 700.000 meter persegi. 
 
  
Istana Terbesar #1 : Forbidden City
 
Forbidden City
Forbidden City
 
The Forbidden City, sekarang dikenal sebagai Museum Istana, adalah istana sejarah terbesar dan sebuah museum seni di pusat sejarah Beijing, Cina. Situs ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO. Hal ini sangat penting untuk sejarah dan arsitektur Cina. Kota Terlarang adalah istana Kaisar China dari Dinasti Ming ke akhir Dinasti Qing. Selama hampir 500 tahun, itu sebagai rumah kaisar dan rumah mereka, serta pusat seremonial dan politik pemerintah Cina.
 
Demikian pembahasan tentang 10 Istana Terluas dan Terluas Di Dunia (Bagian Dua) semoga dapat menambah wawasan anda.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »