Status FB Pemilik Akun FB Jangan Buat Sembarangan

Status FB Pemilik Akun FB Jangan Buat Sembarangan- Fb (Facebook) merupakan jejaring sosial terbesar di Dunia, dengan Fb seseorang dapat dengan mudah berkomunikasi dengan famili, kerabat, relasi, dan teman yang berada nun jauh di ujung dunia sekalipun selama masih tersedia jaringan Internet. Dengan Akun Fb seseorang dapat menuliskan status fb terbarunya sehingga teman dan relasinya dapat mengetahui keadaan nya serta apa yang sedang ia lakukan, kemudian teman-temannya dapat memberi komentar status fb tersebut. Demikian pula kita dapat membagi / posting foto di fb baik foto pribadi, keindahan alam sekitar dsb.

status fb dan akun fb
Hati-hati akun fb anda kena hack!

Dampak Negatif Penggunaan FB

Disamping manfaat yang telah kami sebutkan diatas, Fb juga dapat menimbulkan dampat negatif, terutama jika seseorang semberono dalam menggunakannya, misalnya menuliskan informasi sangat pribadi, sering update STATUS FB yang bersifat hal-hal pribadi. 

Diantara dampak negatif penggunaan fb, memudahkan pelaku kejahatan untuk mencari korban kejahatannya dengan mempelajari seluk beluk si korban melalui Akun Fb yang ia miliki, diantaranya dengan melihat status fb si korban untuk mengorek informasi pribadi, foto pribadi dll.

Foto yang di bagikan di Status Fb juga  dapat digunakan oleh pelaku kejahatan untuk hal-hal negatif yang merugikan pemilik akun fb , misalnya foto kita digunakan untuk memalsukan dokumen, membuat akun fb palsu, atau berbagai kepentingan lainnya, yang ujung-ujungnya akan merugikan kita sendiri.

Bijaklah Dalam Menggunakan Akun Fb

 
status fb dan akun fb cara bijak menggunakannya
status fb dan akun fb cara bijak menggunakannya

Setelah kita mengetahui bahaya dana dampak negatif memiliki Akun Fb  maupun dampak negatif orang yang semberono dalam meng-update Status fb maka sudah seharusnya kita mengetahui cara menggunakan Akun Fb dengan bijak agar terhindar dari dampak negatif tersebut, atau menjadi korban kejahatan. Nah, berikut ini kami akan membagikan tips aman dan bijak dalam menggunakan FB:

  1. Jangan menuliskan data yang bersifat pribadi di profil fb;
  2. Jangan sering-sering update status yang bersifat pribadi di fb, misalnya status anda sedang makan di restoran tertentu, selain tidak bermanfaat juga memudahkan pelaku kriminal melacak anda. Kalaupun tangan anda gatal untuk selalu update status maka hendaklah buat status fb yang bermanfaat, seperti status nasehat, info lalulintas, dsb.
  3. Jangan sembarangan memposting foto pribadi anda di wall fb, terutama bagi wanita, janganlah memposting foto seksi mereka di fb, selain haram, itu juga dapat disalah gunakan oleh pelaku kejahatan.
  4. Jangan sembarangan meng-add (menambahkan) atau mengkonfirmasi pertemanan orang-orang yang tidak anda kenal, bisa jadi orang tersebut adalah pelaku kriminal yang menyamar yang ingin menguntiti fb anda. Sebelum menambahakan atau konfirmasi teman hendaknya anda cek dulu data profilnya, status dan teman-teman yang ia miliki; lalu analisa kemungkinan itu adalah akun fb palsu atau orang tersebut memberikan tanda-tanda mencurigakan dsb.

Demikian pembahasan tentang Status FB Pemilik Akun FB Jangan Buat Sembarangan semoga bermanfaat dan mebuat kita lebih bijak dalam menggunakan fb sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Amin.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »