Ukuran Badan Para Sahabat Dengan Manusia Sekarang, Samakah ?

Ukuran Badan Para Sahabat Dengan Manusia Sekarang, Samakah ? - Ya, ukuran badan para Sahabat  Nabi رضي االه عنهم lebih kurang sama dengan ukuran badan manusia sekarang, adapun sebagian riwayat (atsar) yang menyebutkan kekuatan sebagian para Sahabat, juga terdapat orang kuat di zaman kita sebagaimana dimaklumi, diantaranya ada yang mampu mengangkat separuh body mobil dengan tangannya, dan adapula yang mampu mengangkat beban yang berat sekali, dan ini tidak aneh.

Sumber : http://almuqbil.com/play.php?catsmktba=4486

Adapun bukti bahwa ukuran tubuh mereka sama dengan ukuran tubuh manusia modern adalah kuburan orang-orang dimasa mereka yang terlihat sama dengan ukuran kubur sekarang.

Bukti lain bahwa para peneliti telah menemukan fosil-fosil tengkorak manusia masa lalu yang ukurannya lebih kurang sama dengan kita (manusia modern), fosil-fosil ini ada yang berusia sama dengan zaman para sahabat atau bahkan jauh sebelum  mereka seperti fosil jasad Fir'aun di mesir.

Dari segi kekuatan badan secara umum orang-orang dahulu lebih kuat dibanding manusia sekarang karena faktor kehidupan yang keras serta makanan mereka yang masih alami. Berbeda dengan manusia modern yang cenderung bermalas-malasan karena fasilitas yang serba ada, serta makanan yang telah diolah secara kimiawi membuat kita sering dihinggapi penyakit dan menjadikan fisik lemah.

Maka tidak heran jika kita mendengar cerita atau riwayat yang menyebutkan kekuatan orang-orang terdahulu, baik kekuatan fisik maupun kekuatan ilmiah, contohnya karya-karya ilmiah ulama-ulama zaman dahulu yang berjilid-jilid dalam waktu yang relatif singkat. Ukuran Badan Para Sahabat Dengan Manusia Sekarang, Samakah ?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »